FAQ

Kumpulan pertanyaan tentang undangan pernikahan yang sering banget diterima via email, facebook, twitter dan instagram digabungkan disini.

Berikut diantaranya :

1. Kenapa kartu undangan mahal banget, padahal cuma jadi sampah?

“Mahal” itu berbeda bagi tiap orang. Kartu itu sudah melaksanakan tugasnya untuk mengundang orang ke acara pernikahan kamu. Berarti dia memiliki fungsi.

Yang membuatnya menjadi tinggi harganya karena banyak hal, diantaranya bahan yang digunakan serta hasil akhir yang diinginkan.

Kalau kamu pengen undangan yang cantik, berarti bahan yang digunakan harus berkualitas. Dan bahan serta ongkos yang dipake untuk produksi harus ditebus dengan biaya yang tentu saja dibebankan kepada pemesan.

Kalau kamu hanya menginginkan fungsinya saja, yakni mengundang orang untuk datang ke acara kamu bisa kok dengan biaya yang sedikit. Sangat murah malah.

Pake aja SMS cuma keluar uang sedikit.

Pake instant messaging apps di hp kamu cuma keluar biaya kuota yang dikit banget.

Pake undangan online.. Gratis.

Undang di event di facebook juga gratis.

Atau pake kertas hvs trus photocopy, paling mahal cuma Rp.150,- per lembarnya.

Banyak opsi yang bisa kamu pilih untuk mengundang orang lain. Ga ada vendor yang maksa kamu untuk mengeluarkan biaya untuk kartu undangan.

Mungkin kamu hanya merasa terpaksa mengeluarkan uang, untuk membuat orang tua, dan calon mertua kamu bahagia 🙂

2. Pesennya ribet dan kok lama banget jadinya?

Proses prdouksinya ribet mungkin karena vendor tidak ingin ada kesalahan dalam produksi yang mengakibatkan mereka merugi.

Kadang salah satu huruf saja, fatal jadinya.

Klien marah-marah dan vendor mesti mengganti produknya dengan yang baru yang berarti mengeluarkan biaya sangat besar.

Lama karena proses produksinya yang masih manual pada bagian finishing. Dan mesti tenaga ahli yang melakukannya. Memang sih siapa saja bisa melakukannya, tapi mesti dilatih dulu. Dan tentu saja karena vendor hanya memiliki sedikit karyawan untuk bisa bertahan di persaingan bisnis, maka terjadi antrian di bagian finishing.

Untuk hal ini, mohon calon pengantin mengerti keadaannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s